Senin, 28 Maret 2022

SMK Negeri 4 Kota Bima Menggelar Wisuda dan Anugrah Bintang

 


SMK Negeri 4 Kota Bima menggelar acara Wisuda dan Anugrah Bintang Bertalenta bagi Peserta didik yang diwisuda pada hari Sabtu, 26 Maret 2022. Peserta didik yang akan diwisuda berjumlah  64 orang  dari 3 kompetensi keahlian NKPI (25), APAT (16) dan APHPi (23), setelah menyelesaiakan seluruh tahapan ujian mulai dari PAS, USTI dan UKK. Acara dihelat di sebuah “panggung ekspresi”. Turut hadir dalam acara wisuda ini, Tim Pengawas Se Kota Bima, Kepala sekolah Negeri dan Swasta, Kepala Kelurahan Kolo, Ketua LPM Kelurahan Kolo, Tokoh masyarakat, Orang tua/wali peserta didik kelas XII dan seluruh warga sekolah SMK Negeri 4 Kota Bima. 


Kepala Sekolah Bapak Muhammad Suhud, S.Pd dalam pidatonya menyampaikan,  “terima kasih dan penghargaan kepada tamu undangan atas berkenan hadir memenuhi undangan untuk memeriahkan acara Wisuda dan Anugrah Bintang bertalenta SMK Negeri 4 Kota Bima. Bahwa dengan visi BERTALENTA (Bertakwa, Unggul, Energik, Enterpreneur dan Trampil) dengan menyesuaikan motto Dikbud  4 P (Profile, Penampilan, Pelayanan, dan Prestasi), SMK Negeri 4 Kota Bima mencoba sejauh ini untuk memaksimalkan seluruh potensi yang ada dalam rangka mengejar ketertinggalan baik secara akademik maupun eksrakurikuler. Untuk akademik Tahun 2021 kemarin pada lomba kompetensi siswa  bidang nautika, SMK Negeri 4 Kota Bima medapatkan juara III tingkat provinsi, untuk kegiatan ekstrakurikuler pada bidang olahraga Volly Ball, mendapatkan Juara II Tingkat Provinsi. Selain dari itu,  pada setiap kegiatan yang sudah terprogram, setahap demi setahap SMK Negeri 4 Kota berbenah untuk mencapai Visi Bertalenta,” ungkapnya penuh antusias.


Lebih lanjut kepala sekolah mengatakan, peserta didik yang akan diwisuda dari 3 kompetensi keahlian, terpilih masing-masing 5 orang yang masuk kriteria dari penilaian, namun tidak mengabaikan peserta didik yang lain, karena tingkatan penilaian berdasarkan beragam aspek indikator. 


Pada moment yang berbahagia itu, kepala sekolah menyampaikan  pesan,” kepada peserta didik (wisudawan/wati) agar selepas dari sekolah tetap menjaga sikap dan tingkah laku, menghormati orang tua, menghormati guru dan selalu mengingat pesan-pesan bapak dan ibu guru, karena kehidupan kalian masih panjang,” pesannya anak-anak yang sebentar akan diwisuda.


Untuk Sambutan Kepala Cabang Dinas Dikbud Bima dan Kota Bima diwakili oleh Koordinator Pengawas Kota Bima, Bapak Bunyamin  M.Pd


Pada saat diwisuda, yang dimulai dari kompetensi NKPI, APAT kemudian  APHPi dengan urutan yang akan mengalungkan medali adalah masing-masing Ketua Kompetensi Keahlian, piagam diserahkan oleh Bapak kepala sekolah, Pin diserahkan oleh Koordinator Pengawas dan Buku alumni diserahkan oleh Pengawas Pembina.


Pada saat pemanggilan peserta didik untuk naik di atas panggung, tim pramuka SMK Negeri 4 Kota membuat formasi tongkat pora yang membentuk lorong atau jalan sebagai tempat untuk dilalui menuju “panggung ekspresi” oleh peserta didik yang akan diwisuda.


#NTBGemilang

#DikbudNTB

#SMKHebat

#SMKN4Kobi

#Bertalenta

#Asipasaka

#Wisuda2022


EmoticonEmoticon