Kamis, 17 Maret 2022

Evaluasi PTS, PAS, USBN dan UKK SMK Negeri 4 Kota Bima

 



Untuk mengukur kemampuan peserta didik, evaluasi sesuatu yang mutlak. Satuan pendidikan mulai dari dasar sampai dengan menengah saat ini sedang melaksanakan penilaian tengah semester, akhir semester, USBN bagi kelas XII dan bagi sekolah menengah kejuruan salah satu tolok ukurnya apakah  kompoten atau tidak, dengan Ujian Kompetensi Kejuruan atau lazim disebut UKK yang melibatkan penguji eksternal 


Sebagai Sekolah menengah kejuruan, SMK Negeri 4 Kota Bima saat ini sedang melaksanakan USTI atau USBK - berbasis komputer. dan alhamdulillah Penilaiaan Tengah semerter bagi Kelas X, XI dan Penilaian Akhir Semester bagi Kelas XII  berjalan sukses, dan kegiatan evaluasi yang berlangsung dari Tanggal 2 - 9 Maret 2022. 


Kegiatan USTI SMK Negeri 4 Kota Bima, sedang berlangsung dan dimulai dari Tanggal 14 - 17 Maret 2022. 


"Pelaksanan ujian kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, seperti istilah Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) sekarang ada perubahan, namanya "Ujian Sekolah Teknologi Informasi (USTI) sesuai dengan juklak dan juknis Tahun 2022. dan kali ini bukan hanya USBN saja yang menggunakan sistem USTI, tapi pelaksanaan PTS dan PAS. Dalam kepanitiaan yang sudah kita distribusikan kepada Bapak dan Ibu guru sesuai job desk, mohon partisipasi aktif selama ujian berlangsung, panitia dan pengawas mohon untuk mengatur peserta ujian sesuai dengan sif yang sudah dijadwalkan," harap Pak Aguslimin, S.Pd selaku ketua panitia saat rapat di ruang guru. 


Pada moment yang sama, Kepala Sekolah Bapak Muhammad Suhud, S.Pd mengatakan," Terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru yang mendapatkan tugas di kepanitiaan ujian ini, mulai dari PTS, PAS, USBN dan UKK. Dalam Proses rangkaian  kegiatan tersebut bapak dan ibu guru begitu semangat untuk menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan ujian; mulai dari menyiapkan administrasi sampai dengan menyiapkan ruang ujian dengan sarana-sarananya atau perangkat-perangkat ujian dan kepada operator yang tanpa lelah menginput seluruh soal mapel yang diujikan, apa yang kita lakukan semata - mata untuk mendukung berjalannya program sekolah SMK Negeri 4 Kota Bima Bertalenta" ungkap kepala sekokah sehari sebelum pelaksanaan kegiatan ujian.


Pada saat proses kegiatan ujian berlangsung PTS dan PAS, Kepala sekolah Muhammad Suhud, S.Pd dan didampingi ketua panitia Aguslimin, S.Pd melakukan monitoring ke bengkel kompetensi keahlian yaitu NKPI, APAT dan APHPi, dalam rangka mengecek bahan dan  alat untuk persiapan Ujian Kompetensi Keahlian yang akan dilaksanakan pada Tanggal 23 - 24 Marer 2022. Dan memastikan karena bahan dan alat akan diverifikasi oleh pengawas SMK Kota Bima. Sementara Untuk kompetensi APAT sendiri pada pelaksanaan UKK tahun 2022 kali ini, pertama megundang Asesor dari LSP  SMK  1 Alas untuk menjadi pengujinya. 


Dan hari ini, Kamis 17 Maret 2022 kegiatan USBN telah selesai bagi kelas XII dan masih ada satu tahapan lagi yaitu Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK)


#NTBGemilang

#DikbudNTB

#GemilangKarya

#SMKHebatBisa

#SMKN4Kobi

#Bertalenta

#USTI

#PTS

#PAS

#USBN

#UKK


EmoticonEmoticon