Kamis, 25 November 2021

Ragam Ekspresi Peserta Didik SMK Negeri 4 Kota Bima Pada Hari Guru Nasional 

 

Setelah melaksanakan upacara bendera Hari Guru Nasional (HGN), guru, pegawai dan peserta didik menuju panggung ekspresi. Baik guru-guru dan peserta didik sudah siap untuk mengekpresikan dirinya. 

 Sebelum kegiatan ekpresi berlangsung, Kepala Sekolah Muhammad Suhud S.Pd dan di temani oleh waksek dan salah satu guru, mengunjungi masing-masing kelas untuk dinilai kebersihan kelas dan melihat seperti kondisi kelas dalam menyambut Hari Guru Nasional (HGN). Setelah selesai, dan bergabung kembali dengan guru-guru, pegawai dan peserta didik yang sudah menunggu di panggung ekspresi dan melakukan foto bersama.

 Ibu Jum dan Ibu Ainul, yang menjadi MC kegiatan ekspresi, tidak sabar untuk memanggil peserta didik untuk menunjukan performa masing-masing kelas. 

 Diawali dengan penampilan kelas X APHPi, yang menyuguhkan tarian modern dengan diiringi lagu pasole yang dipopulerkan oleh penyanyi kenamaan Bima; Gun Malingi. Kemudian penampilan Kelas XII APAT, Kiki dengan membawakan lagu Buih jadi permadani dan Kelas XII NKPI diwakili oleh Haikal dengan membawakan lagu, Guru dan diiringi gitar akustik. Sementara Adril Sofihin membacakan puisi karya ia sendiri yaitu tentang jasa guru. Sementara dari APAT, membacakan puisi tentang Guru. Begitupun dari kelas X APHPi, Jingga Umairah lagi-lagi membawakan puisi tentang guru sebuah puisi karya dari Pak Azhari, SH Selain dari ekspresi di atas, ada kompetisi atau lomba dari masing-masing kompetensi keahlian untuk menghafal teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Janji Siswa serta mempresentasikan sebuah produk dari masing-masing kompetensi keahlian : NKPI, bagaimana cara merakit miniatur purse seine, APAT, bagaimana cara memijahkan ikan nila dan APHPi, bagaimana proses pembuatan nughet ikan tuna. Setelah performa ekspresi siswa, guru-guru dan pegawai, turut ikut bergembira dengan menyanyikan lagu 'kemesraan' yang dipopulerkan oleh Iwan Fals.

 Ekpresi yang ditunjukan oleh peserta didik dan semangat kebersamaan yang ditunjukan oleh guru-guru dan pegawai akan menjadi pahlawan inspirasi dalam kehidupannya. 

 Pada momen HGN ini juga, SMK Negeri 4 Kota Bima akan dikunjungi Bapak Dadan Sukma dari Kementerian Pendidikan Nasional dalam rangka monev aset yang diterima pada tahun 2020. #NTBGemilang #DikbudNTB #GemilangKarya #SMKHebatBisa #SMKN4KotaBima #Bertakenta #Asipasak4 #EkpresiSiswa #HGN


EmoticonEmoticon