Kamis, 25 November 2021

SMK Negeri 4 Kota Bima Melaksanakan Upacara Hari Guru Nasional (HGN) 

 


Qoute yang sering dibaca, ketika tiba Hari yang bersejarah bagi guru (baca: Hari Guru Nasional) salah satunya adalah " Guru bukan orang hebat, namun banyak orang hebat karena berkat jasa guru." Dunia pendidikan dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, pada hari Kamis, Tanggal 25 November 2021 memperingati Hari Guru Nasional (HGN). Hari yang mengharu birukan seorang guru, dimana anak-anak didiknya maupun mantan anak didiknya, memberikan kado istimewa: sebuah ucapan yang tulus, dan memberikan "suprise" bagi sang guru.

Pada semua lingkungan pendidikan (baca:sekolah) berbagai kreasi dan inovasi akan berbeda apa yang akan ditampilkannya, tapi satu hal mereka akan menyuguhkan kreatifitas terbaiknya. Warga sekolah SMK Negeri 4 Kota Bima, pada saat mengikuti upacara bendera memperingari Hari Guru Nasional, sesuai dengan pedoman pelaksanaan upacara bendera: ada yang



memakai baju adat dan PGRI. Namun Di SMK Negeri 4 Kota Bima seluruh guru dan pegawai memakai baju adat, menyesuaikan dengan kearifan lokal. Kepala Sekolah, Muhammad Suhud, S.Pd saat menjadi pembina upacara, membacakan sambutan Mas Nadiem Makarim, Menteri Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Riset.

Adapun poinnya adalah: Bukan hanya sekedar memperingati HGN, namun perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan Negara Kesatuan RI. Dan Tema HGN tahun ini adalah Pahlawanku adalah inspirasiku. Dulu para pejuang mengangkat senjata untuk mendapatkan kemerdekaan, sekarang kita berjuang melawan permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, dan narkoba. Untuk mengatasi permasalahan itu semua harus mendapatkan ilmu pengetahuan yang ada di bangku sekolah. Apabila anak-anak tertanam nilai-nilai karakter dan kepahlawan diri, maka kita akan dapat menyelesaikan masalah bangsa. 

Setelah membacakan amanat Mas Menteri, Kepala sekolah mengumumkan guru favorit setelah di lakukan pemilihan melalui angket. Pada momentum Hari Guru Nasional ini, Siswa dan Guru memilih sosok Drs. Sahbudin, dan pada Desember 2021, beliau akan purna tugas artinya sudah waktunya untuk pensiun. Dan untuk Kompetensi keahlian yang selalu menghasil produk dan sirkulasinya bagus adalah Kompetensi Keahlian APHPi di bawah Komando Pak Ahmad Sulkhan, S.Pd. dan Tim APHPi

 #NTBGemilang #DikbudNTB #SMKHebatBisa #SMKN4KotaBima #Bertalenta #Asipasak4 #HariUlangTahunGuru


EmoticonEmoticon