Sabtu, 30 Oktober 2021

Tim Putri SMK Negeri 4 Kota Bima, Juara 1 Sepak Takraw Tingkat Pelajar Se-Kabulaten dan Kota Bima

 


Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi NTB yang ke 62, yang jatuh pada tanggal 17 Desember 2021,  beragam lomba diselenggarakan. Pada momentum hari  HUT NTB ini, salah satu event yang dilaksanakan adalah kejuaraan sepak takraw antar pelajar SMA/SMK se NTB tingkat Kabupaten dan Kota Bima. 


Pelaksanaan kejuaraan takraw berlangsung dari tanggal 28 - 30 Oktober 2021, yang dipusatkan di Gedung Koni Kota Bima, dengan melibatkan jumlah 74 tim peserta (siswa) dari SMK/SMA Se Kabupaten dan Kota Bima. 


SMK Negeri 4 Kota Bima mengikutkan 2 (dua) tim peserta (siswa) yakni Tim Putra : Adril Sofihin, Awan Darmawan dan Fikri Haikal sedangkan tim putri dan Tim Putri : Wanita Umairoh, Aristiani, Kiki Riski Ameka dan 

Trisnawati (cadangan). 


Untuk tim putra pada saat putaran pertama menang WO dari SMA Muhammadiyah Bima, dan menang lagi saat melawan SMKN 2 Kota Bima dan terakhir kalah saat melawan SMA Negeri 4 Kota Bima dan hanya meraih juara 3. 


Namun tim Putri SMK Negeri 4 Kita Bima melaju tanpa perlawanan yang berarti dari tim lawannya.  Dan benar-benar menunjukan taringnya. Pertama, mengibas SMK Negeri 2 Kota Bima dan menumbangkan lagi SMAN 5 Kota Bima, tim SMK Negeri 4 Kota Bima yang berlokasi di pesisir utara Kota Bima, seperti arus air laut, menerjang lawannya, lagi-lagi  yang dari SMAN 4 Kota Bima pun digilasnya, sehingga dengan mudahnya masuk ke babak  final, melawan SMK Negeri 3 Kota Bima. 

Gedung Koni Kota Bima, dipenuhi oleh penonton, menyaksikan langsung tim yang masuk final, termasuk guru-guru dan siswa, mensupport tim masing-masing. 


SMK Negeri 4 Kota Bima tidak tidak tinggal diam, selain Pak zulkfikar, S.Pd selaku pelatih dan Ibu Ainul Futiah, S.S sebagai asisten pelatih menyampaikan secara tekhnis kepada siswanya agar menjaga pola permainan dan terus mendampinginya. Hadir pula Kepala sekolah Bapak Muhammad Suhud, S.Pd, langsung menyaksikan secara langsung partai final putri dari SMK Negeri 4 Kota Bima melawan SMK Negeri 3 Kota Bima. Arena lapangan di kelilingi oleh para supporter masing-masing, menyeruakan yel-yel, menggema di dalam Gedung Koni. Tidak disangka-sangka sama-sama dari sekolah kejuruan masuk babak final. Permainan yang cukup seru dan  mendebarkan ini, menyita penonton lain untuk menyaksikan pertandingan yang sangat menyenangkan dan membuat decak kagum. 


Dengan gaya yang flamboyan, pelatih SMK Negeri 4 Kota Bima Pak Zulfikar dan sang asisten pelatih Ibu Ainul Futiah, S.S, memberikan pengarahan saat waktu time out. 


Pada tempat yang sama sang pimpinan SMK Negeri 4 Kota Bima Bapak Muhammad Suhud, S.Pd, yang memiliki jiwa visioner, mengatakan," ini membuat kita bangga, bahwa sekolah kita yang lumayan jauh dari pusat kota, mampu menunjukan kemampuan di bidang olah raga, dan menyaksikan secara langsung masuk final ini pun membuat kita bangga, dan insyaAllah kita yakin akan menggondol pialanya," ucapnya dengan penuh semangat dan terus memberikan  semangat kepada siswa yang sedang berlaga memperebutkan juara 1. 


Keyakinan itu berbuah manis dan tim putri SMK Negeri 4 Kota Bima  menunjukan kelasnya, dan akhirnya mampu menggulung SMK Negeri 3 Kota Bima dengan mudah dan akhirnya memenangkan kejuaran sepak takraw antar pelajar tingkat SMK/SMA Kabupaten dan Kota Bima. 


Kebanggaan yang luar biasa bagi seluruh warga sekolah SMK Negeri 4 Kota Bima, atas kemenangan yang diraih oleh tim putri sepak takraw. 


Pada sore hari itu juga, setelah pertandingan final telah usai, dan mengetahui para jawara takraw, langsung seluruh panitia bergerak mempersiapkan acara penutupan dan sekaligus pemberian piala, sertifikat dan amplop. 


Bapak muhammad Nur, S.Pd, selaku ketua panitia pelaksana saat memberikan sambutannya mengatakan,"  terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima atas tempat (gedung koni) untuk penyelenggaraan kejuaran sepak takraw ini dan pengurus PSTI Kota Bima, pengurus  PSTI Kabupaten Bima, pengawas SMK/SMA Kabupaten dan Kota Bima, rekan-rekan Kepala Sekolah, Pantia dan tentunya kepada 74 tim peserta yang sudah berpartisipasi ikut dalam kejuaraan sepak takraw ini," ucapnya di depan tim pemenang. 


Suka atau tidak suka, lanjutnya, "dalam setiang ajang pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, saya mengamati dari awal pertandingan sampai berakhirnya hari ini, tidak ada insiden sekecilpun, artinya kita benar-benar menjunjung nilai-nilai sportifitas dalam pertandingan, dan kalian yang duduk bersimpuh di depan ini adalah pemenang, untuk juara 1, 2 dan 3 bersama, dan lebih khusus untuk yang juara 1 kalian, di pundak kalianlah nama SMK/SMA Se Kabupaten dan Kota Bima menjadi tumpuan dan harapan untuk berlaga lagi ke Propinsi," ucapnya penuh bangga. 


"InsyaAllah, kami akan menyampaikan kepada propinsi, bahwa kegiatan event seperri ini, akan dijadikan agenda tahunan," jelas Pak Nur mengakhiri sambutannya. 


Setelah itu, seluruh pemenang disuruh berdiri yang didampingi oleh oelatih dan kepala sekolah untuk menerima hadiah.









#NTBGimilang

#DikbudNTB

#PendidikanNTBMembanggakan

#GemilangKarya

#SMKHebatBisa

#SMKNegeri4KotaBima

#Bertalenta

#Asipasaka

#SepakTakraw

#JuaraSatu


EmoticonEmoticon