Sabtu, 11 September 2021

Abdul Haris Alias Iklim, Masih Dipercaya Lagi Untuk Memimpin Komite SMK Negeri 4 Kota Bima Periode 2021-2024


 Serangkaian dengan acara silaturahmi kepala sekolah yang baru, dilanjutkan dengan pemilihan pengurus komite SMK Negeri 4 Kota Bima periode 2021-2024. Dalam sesi kedua ini, setelah selesai coffe break, orang tua siswa bersemangat untuk memilih ketua komite SMK Negeri 4 Kota Bima yang baru.

Untuk memandu dan memimpin sidang pemilihan ini, kepala SMK Negeri 4 Kota Bima membentuk tim pelaksana. Salah satunya yang dipercaya untuk memimpin sidang pemilihan adalah Bapak Aguslimin, S.Pd, dalam memimpin sidang pemilihan ketua komite, Aguslimin, S.Pd, menyampaikan,” terima kasih atas kepercayaan memimpin sidang pemilihan ketua komite, oleh karena itu katanya, apakah bapak dan ibu percaya dan yakin akan memimpin sidang ini?,” tanya Pak Agus kepada orang tua siswa. Dengan kompaknya orang tua siswa menjawabnya yakin dan percaya.

Oleh karena itu lanjutnya, kalaupun demikian, hari ini saya nyatakan ketua komite sebelumnya, dinyatakan demisioner,” ungkap Pak Agus di depan orang tua siswa.

Lebih lanjut dijelaskannya,” kita tahu bahwa komite adalah mitra dalam membangun sekolah ini agar lebih maju ke depanya, bagaimana pengurus komitenya nanti mampu mampu membawa perubahan, bersinergi dalam setiap waktu, mengawal anak-anak didik kita agar menjadi generasi yang siap berkompetisi, dan perlu bapak ibu ketahui, komite tidak digaji, jangan membandingkan dengan pemilihan ketua RT, RW yang memang memilki insentif, tapi komite dengan nawaitu yang ikhlas umtuk membangun sekolah, oleh karena itu mari mengutamakan musyawarah mufakat, untuk mencapai kesepakatan bersama memilih ketua komite,”jelasnya.

“Apakah bapak ibu sepakat kita memilih jalan musyawarah mufakat?” tanya Pak Agus

“Sepakat,” jawab orang tua siswa

 Pak Agus, memberikan kesempatan untuk orang orang tua siswa, untuk mengusulkan,” siapa calon ketua komite, apakah diusulkan atau  mengusulkan sendiri,” jelas Pak Agus.

Orang tua siswa banyak didominasi oleh kaum hawa, salah satu orang tua siswa mengusulkan untuk memberikan kepercayaan lagi kepada saudara Abdul Haris alias Iklim, rupanya kaum hawa sudah sepakat semua untuk mengusulkan saudara Abdul haris sebagai calon ketua komite. Di deretan timur mengusulkan nama Suparjon, SH yang saat ini beliau menjadi ketua LPM Kelurahan Kolo.

“Dengan muncul 2 nama sebagai calon ketua komite, maka dapat dipastikan tinggal dimusyawarahkan, artinya melihat dari 2 calon ini, dapat dipastikan bahwa sebagian besar orang tua siswa masih megharapkan saudara Abdul Haris alias Iklim untuk menjadi ketua komite SMK Negeri 4 Kota Bima periode 2021-2024.

“Alhamdulillah, dengan  penuh kekeluargaan dan keakraban pemilihan ketua komite berjalan penuh damai dengan berlandaskan musyawarah mufakat, akhir ketua komite SMK Negeri 4 Kota diberikan kepercayaan lagi kepada saudara Abdul Haris alias Iklim dan untuk sekretarisnya saudara Suparjon, SH, dan diharapkan dalam kepengurusan komite nanti unsur sekolah ada dalam kepengurusan, selain itu dengan kepengurusan baru semoga menjadi titik awal dari kemitraan ini membangun bersama SMK Negeri 4 Kota Bima sesuai dengan visi besarnya BERTALENTA” ujar Pak Agus mengakhiri proses pemilihan ketua komite, sembari menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah berpartisipasi dalam acara ini. (humassmkn4kobi)




EmoticonEmoticon