Minggu, 14 Mei 2023

Peserta Didik NKPI SMKN 4 Kota Bima, Laksanakan PKL di Juwana Jawa Tengah




Salah satu indikator program penting bagi peningkatan kompetensi peserta didik SMK adalah terlaksananya praktek kerja lapangan  (PKL). Dan hal ini menjadi program wajib, dalam rangka upskilling bagi peserta didik.


Salah satu kompetensi keahlian Nautika Kapal Kapal Penangkap Ikan (NKPI)  SMK Negeri 4 Kota Bima hari ini, Minggu 14 Mei 2023,  Kelas XI melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Juwana Jawa Tengah.


Pagi tadi, pimpinan satuan pendidikan SMKN 4 Kota Bima Bapak Muhammad Suhud, S.Pd melepas sekaligus mengantar peserta didik beserta pendamping yang sekaligus Ketua Kompetensi Keahlian NKPI Bapak Yusran, S.Pi  di pelabuhan bima, dalam kesempatannya beliau menyampaikan, "bahwa ketika berada di lokasi tempat kalian PKL Patuhilah segala menjadi aturan² perusahaan dan jaga nama baik kalian pribadi, nama sekolah dan yang lebih penting adalah tunjukan sikap, adab yang sesuai dengan norma² etika karena ini akan menjadi penilaian bagi perusahaan. Selamat, sukses dan berkah selalu untuk kalian," ungkap kepala sekolah di halaman terminal pelabuhan bima.


Disaat bersamaan, Ketua Kompetensi Keahlian NKPI, Bapak Yusran, S.Pi, YoSs Colobou'ss sekaligus yang mendampingi peserta didik sampai ke tempat PKL menyampaikan, "bahwa peserta didik kelas XI NKPI ini akan melaksanakan PKL selama 6 bulan yang berjumlah 15 orang di kapal penangkap ikan long line di Juwana Jawa Tengah, selama ini mengenal mereka hanya mengenal bagan perahu, oleh karena itu kapal long line penting bagi peserta didik untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal mereka bekerja di luar negeri terutama jepang, taiwan dan korea," ungkap Pak Yus panggilan akrapnya saat berada di pelabuhan bima.


Selamat dan Sukes untuk anak² Kelas XI NKPI

SMKN 4 KOTA BIMA "BINTARA BANGKOLO" 

_Bintang Samudera Pembangun Kolo_


"BERTALENTA"


#NTBGemilang

#GemilangKarya

#DikbudNTB

#SMKN4Kobi

#Bertalenta

#PKL


EmoticonEmoticon